Saturday 17 September 2016

Sejarah Ringkas Komik Donal Bebek + Download

Baik gaan, pada posting sebelumnya kita membahas sejarah ringkas (banget) film donal bebek. Nah, sekarang giliran sejarah komiknya kita ulik. Mari kita selikidi lebih dalam, cekidoot.


Saat kartun Donal Bebek terbang naik daun di atas angin di Amerika Serikat dan di seluruh dunia, komik-komik Donal baik yang harian, mingguan ataupun bulanan menikmati popularitas terhebatnya di banyak negara-negara Eropa, terutama di Norwegia, Finlandia, Denmark, Jerman, Italia, Belanda, dan Swedia. Kebanyakan dari komik itu diproduksi oleh Perusahaan Disney cabang Italia dan oleh Perusahaan Disney Egmont di Denmark, Norwegia, Finlandia dan Swedia. Cabangnya banyak banget gan, ga heran kalo Disney sekarang segede ini.

Menurut data historis yang akurat tentang komik Disney di seluruh dunia, komik-komik Amerika, Italia dan Denmark disebar ke beberapa negara. Australia, Amerika Serikat, Arab Saudi, Austria, Belgia, Belanda, Brasil, Bulgaria, Ceko, Denmark, Kepulauan Faroe, Estonia, Finlandia, Guyana, Hungaria, India, Indonesia (pastinya), Inggris, Islandia, Israel (negara yang sebenarnya ga ada), Italia, Jerman, Kolombia, Latvia, Lithuania, Meksiko, Mesir, Norwegia, Perancis, Polandia, Portugis, Romania, Russia, Slovenia, Spain, Swedia, Thailand, Republik Rakyat Tiongkok, Turki, Yunani, dan bekas Yugoslavia. Publikasi Disney masih terus berlanjut.

Karakter Donal Bebek muncul pertama kali di komik pada koran yang berdasarkan pada film pendek “The Wise Little Hen” dan dipublikasi tahun 1934. Kisahnya terus berlanjut hingga saat ini. Terkadang pada beberapa komik, dikisahkan Donal Bebek pada masa kecilnya, yang akrab disebut Doni Bebek. Pada masa kecilnya yang bahagia, dia tinggal bersama dengan Nenek Bebek di Desa Angsa. Dia bersekolah disitu dan berteman baik dengan beberapa temannya, terutama dengan Barni Luis, Betty Lou, Mili, dan Tom. Donal pada masa kecil memakai baju pelaut seperti saat dia dewasa. Sifat Donal pada masa kecilnya sangat jahil, nakal dan selalu ingin berpetualang.

Gimana gan? Kulikan di atas mungkin bisa membuka sedikit imajinasi dan fantasi agan-agan sekalian. Silahkan yang ingin baca komiknya, unduh di bawah, koleksi pdf yang saya punya baru yang ini. Lain waktu saya update deh, request juga boleh tapi ga gratis lho hahaha.


0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas partisisapinya, gan!! Saya sangat berharap kerjasamanya yaitu anda menyampaikan sesuatu komen yang berbibit, bobot, bebet yang dapat membuat blog ini semakin maju.