Monday 5 September 2016

Review Tulus Monokrom (2016) Full Album High Quality

Review album lagi nih gan, walaupun sedikit telat tapi masih anget. Kali ini album Monokrom dari Tulus yang akan dikupas alias dikasih sop-iler sedikit. 10 trek mengisi album ini, penuh warna, diksinya mantep! Ciri khas dari Tulus, diksi yang bagus dan mulus.

Trek pembuka, “Manusia Kuat” menceritakan tentang manusia yang kuat (ya iyalah! Plakkk). Lanjut ke trek “Pamit” dengan denting piano menyayat, bercerita tentang perizinan seorang pria untuk pamit meninggalkan kekasihnya, tak lagi ia miliknya. Trek ketiga, lagu yang catchy yaitu “Ruang Sendiri,” sebuah lagu bermakna keinginan untuk menyendiri, untuk lebih menghargai apa itu sepi dan rindu. Kemudian, lagu “Tukar Jiwa” dan “Tergila-gila” mengungkapkan kekaguman yang besar terhadap seseorang. Next, “Cahaya” diibaratkan sebagai seseorang yang membawa terang pada jalan kehidupan orang lain. 

“Langit Abu-Abu” membahas sebuah pahit manis kenangan, ketika basah bersama saat langit berwarna kelabu. Trek “Mahakarya” adalah penghargaan kepada kerja keras seseorang dalam berkarya. Lanjut ke dua lagu terakhir yaitu “Lekas” dan “Monokrom”. “Lekas” memancarkan kucuran semangat untuk lekas meninggalkan kesedihan, lanjutkan hidup karena waktu sangat terbatas. Trek “Monokrom” menutup keseluruhan album ini dengan nuansa nostalgia yang menawan, ungkapan terima kasih atas kenangan yang telah terukir dalam kehidupan. Palet warna yang indah!

Download hanya untuk review saja, silahkan beli albumnya demi kelangsungan karyanya!

 

1. Manusia Kuat
2. Pamit
3. Ruang Sendiri
4. Tukar Jiwa
5. Tergila-Gila
6. Cahaya
7. Langit Abu-Abu
8. Mahakarya
9. Lekas
10. Monokrom

Download Link


0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas partisisapinya, gan!! Saya sangat berharap kerjasamanya yaitu anda menyampaikan sesuatu komen yang berbibit, bobot, bebet yang dapat membuat blog ini semakin maju.